Dapatkan promo terbaik dari kami sekarang! Klik disini

Kategori

Transilluminator Blue Light

Temukan produk sesuai dengan kebutuhan Anda disini atau Anda juga bisa melakukan konsultasi untuk kebutuhan alat Anda kepada kami secara gratis dan dapatkan penawaran spesial untuk produk tersebut.

vector-page-category

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk, Tim kami siap membantu Anda.

Chat dengan kami sekarang! 

Transilluminator Blue Light adalah sebuah perangkat yang digunakan dalam laboratorium biologi molekuler untuk melihat dan memvisualisasikan sampel DNA, RNA, dan protein dalam gel elektroforesis. Alat ini menggunakan sumber cahaya biru (blue light) yang memancarkan cahaya dengan panjang gelombang tertentu, sehingga memungkinkan molekul DNA, RNA, dan protein pada gel terlihat dengan jelas.

Cara kerja Transilluminator Blue Light adalah dengan menempatkan gel elektroforesis yang sudah diwarnai dengan bahan pewarna seperti ethidium bromide atau SYBR Green di atas permukaan alat ini. Kemudian, alat ini akan menghasilkan cahaya biru yang menembus gel dan memungkinkan molekul DNA, RNA, atau protein yang diwarnai tersebut terlihat sebagai bercak-bercak atau pita-pita dengan berbagai ukuran dan intensitas.

Keunggulan Transilluminator Blue Light adalah sumber cahaya biru yang dihasilkannya lebih aman untuk digunakan dibandingkan dengan sumber cahaya UV (ultraviolet) yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit dan mata jika tidak digunakan dengan benar. Alat ini juga lebih sensitif dalam memvisualisasikan molekul DNA, RNA, dan protein pada gel elektroforesis.

Menampilkan semua 2 hasil