Ultraviolet-tampak spektroskopi atau spektrofotometri ultraviolet-tampak (UV-Vis atau UV / Vis) mengacu pada spektroskopi penyerapan atau spektroskopi reflektansi di wilayah spektral ultraviolet-tampak. Ini berarti menggunakan cahaya dalam terlihat dan berdekatan (dekat-UV dan dekat-inframerah [NIR]) berkisar.
Penyerapan atau pantulan di kisaran terlihat secara langsung mempengaruhi warna yang dirasakan dari bahan kimia yang terlibat. Di wilayah ini dari spektrum elektromagnetik, molekul mengalami transisi elektronik. Teknik ini melengkapi fluoresensi spektroskopi, dalam penawaran fluoresensi dengan transisi dari keadaan tereksitasi ke keadaan dasar, sementara langkah-langkah penyerapan transisi dari keadaan dasar ke keadaan tereksitasi

nstrumentasi dan kerja spektrometer UV dapat dipelajari secara bersamaan. Sebagian besar spektrometer UV yang modern terdiri dari bagian-berikut

lampu filamen lampu sumber- Tungsten dan lampu Hidrogen-Deuterium yang paling banyak digunakan dan sumber cahaya cocok sebagai mereka menutupi daerah UV seluruh. lampu filamen tungsten kaya radiasi merah; lebih khusus mereka memancarkan radiasi dari 375 nm, sedangkan intensitas lampu Hidrogen-Deuterium turun di bawah 375 nm.

Monochromator- monochromators umumnya terdiri dari prisma dan celah. Sebagian besar spektrofotometer ganda spektrofotometer berkas. Radiasi yang dipancarkan dari sumber primer tersebar dengan bantuan prisma berputar. Berbagai panjang gelombang dari sumber cahaya yang dipisahkan oleh prisma kemudian dipilih oleh celah rotasi seperti hasil prisma dalam serangkaian terus meningkat panjang gelombang melewati celah untuk merekam tujuan. Sinar dipilih oleh celah yang monokromatik dan selanjutnya dibagi menjadi dua balok dengan bantuan prisma lain.

Sampel dan referensi cells- Salah satu dari dua balok terbagi dilewatkan melalui larutan sampel dan balok kedua adalah passé melalui solusi referensi. Kedua sampel dan solusi referensi yang terkandung dalam sel. Sel-sel ini terbuat dari silika atau kuarsa. Kaca tidak dapat digunakan untuk sel karena juga menyerap cahaya di daerah UV.

No products were found matching your selection.

My Cart (0 items)
No products in the cart.