Refraktometer Digital Untuk Salinitas AMTAST DBS1

Quick Overview

Refraktometer Digital Untuk Salinitas AMTAST DBS1 yaitu suatu alat ukur kadar atau konsentrasi bahan terlarut suatu larutan. Insrument ukur tini biasa dipakai untuk mengukur tingkat salinitas yaitu tingkat keasinan atau kadar garam terlarut dalam air.

Mengapa Berbelanja Di Alat Ukur Indonesia?
Fast Delivery

Pengiriman Ke Seluruh Indonesia

100% Guarantee

Pembelian Produk Yang Terjamin

Description

Refraktometer Digital Untuk Salinitas AMTAST DBS1 ini dalam dalam pengukurannya mengukur kadar brix dalam larutan dan indeks biasnya. Brix merupakan jumlah zat padat semu yang terlarut (dalam gr) setiap 100 gr larutan. Sedangkan indeks bias adalah perbandingan antara kecepatan cahaya dalam udara dengan kecepatan cahaya dalam suatu zat / larutan. Indeks bias biasanya digunakan untuk indikator kemurnian suatu cairan / larutan. Apa itu yang namanya indeks bias? indeks bias dalam arti umum yaitu perbandingan suatu kecepatan cahaya dalam udara dan dengan kecepatan cahaya dalam cairan atau larutan. Apa itu salinitas? Salinitas dalam arti umum yaitu tingkat atau kadar keasinan atau kadar garam yang terlarut dalam air. Perangkat yang satu ini ternyata dikhususkan untuk pengukuran salinitas untuk mendapatkan hasil kadar garam atau brix.

Bagi petambak terutama tambak udang dan juga ikan bandeng perangkat ini dipakai untuk memantau kualitas air untuk hidup ikan dan udang. Agar ikan dan udang dapat tumbuh dengan maksimal, maka diperlukan faktor lingkungan yang mendukung, dan faktor lingkungan yang utama bagi ikan dan udang tentunya adalah air. Dan faktor yang mempengaruhi kualitas air tidak bisa lepas dari kadar garam, pH air dan suhu. Ketiganya merupakan faktor pendukung pertumbuhan bagi plankton yang merupakan pakan alami bagi ikan dan udang. Dengan alat ini tentu akan membantu anda yang memiliki tambak ikan dan udang untuk memantau kualitas air. Selain itu alat inipun sangat mudah dalam penggunaannya. Anda cukup memasukkan sampel air ke dalam sensor alat dan tunggu beberapa saat kemudian hasilnya akan muncul pada layar LCD berupa angka digital. Perangkat ukur yang satu ini juga mempunyai tampilan atau desain yang sederhana sehingga mudah untuk dibawa. Selain itu perangkat ini juga mempunyai tingkat akurasi sekitar 0-35% untuk brix, 0-28% untuk salinitas dan 1.3330-1.3900 untuk indeks bias.

Fitur Refraktometer Digital Untuk Salinitas AMTAST DBS1 :

  1. Mempunyai desain yang simpel dan portabel
  2. Mempunyai Skala yang bisa Multi Fungsi
  3. Pengukuran pada alat ini sangat tepat atau akurat
  4. Perangkat ini ternyata ada sistem otomatis mati
  5. Dengan teknologi yang canggih , maka respon cepat
  6. Adanya sebuah layar yang bisa mempermudah pemakaian

Bergerak dibidang distributor, kami Ukurdanuji Berusaha semaksimal mungkin menyediakan alat ukur terbaik diberbagai jenis dan macam alat-alat ukur baik digital maupun yang masih analog.

Untuk pembelian produk silahkan hubungi Kantor Ukurdanuji yang berada di Jalan Raya Baturraden KM 7 No.17 Rempoah, Baturaden,Banyumas, Jawa Tengah Indonesia.

Brand

AMTAST

Amtast USA Inc. merupakan perusahaaan manufaktur yang memproduksi berbagai macam  instrumen alat ukur yang sudah mendunia. Yang berpusat di  438 Skyline Dr E Lakeland FL.33809 U.S.A.  Diunggulkan di Indonesia dengan berbagai macam produk yang murah dan berkualitas.

SPESIFIKASI

Jangkauan Pengukuran Brix : 0~35%
Salinitas : 0~28%
Indeks Bias : 1.3330~1.3900
Divisi Pengukuran Brix : 0,1
Salinitas : 0,1
Indeks Bias : 0,0001
Akurasi Pengukuran Brix : +-0,2
Salinitas : +-0,2
Indeks Bias : +-0,0003
Jangkauan Suhu Operasi : 0°C-40°C (32-104°F)
Penyedia Daya : baterai 2 x AAA
Kompensasi Suhu Otomatis : 5~40℃
Ukuran : 135 x 65 x 40 mm
Berat : 200 g

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Refraktometer Digital Untuk Salinitas AMTAST DBS1”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

My Cart (0 items)

No products in the cart.