Dapatkan promo terbaik dari kami sekarang! Klik disini

Kategori

Water Activity Meter

Temukan produk sesuai dengan kebutuhan Anda disini atau Anda juga bisa melakukan konsultasi untuk kebutuhan alat Anda kepada kami secara gratis dan dapatkan penawaran spesial untuk produk tersebut.

vector-page-category

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk, Tim kami siap membantu Anda.

Chat dengan kami sekarang! 

Water Activity Meter

Water Activity Meter adalah alat yang digunakan untuk mengukur aktivitas air dalam suatu bahan atau produk. Aktivitas air adalah ukuran kuantitatif dari ketersediaan air bebas yang dapat mempengaruhi stabilitas, kesegaran, dan keawetan produk. Alat ini sering digunakan dalam industri makanan, farmasi, kosmetik, dan industri lainnya yang membutuhkan kontrol aktivitas air untuk menjaga kualitas dan keamanan produk.

Water Activity Meter bekerja dengan prinsip pengukuran potensial air bebas dalam suatu bahan. Potensial air bebas adalah kekuatan energi yang dimiliki oleh molekul air dalam suatu sistem. Alat ini menggunakan sensor khusus yang dapat mendeteksi kelembaban relatif di sekitar bahan. Data yang diperoleh dari pengukuran ini kemudian diubah menjadi aktivitas air yang dinyatakan dalam angka antara 0 hingga 1, di mana 0 menunjukkan keadaan sangat kering dan 1 menunjukkan keadaan penuh air.

Keunggulan utama Water Activity Meter adalah kemampuannya untuk memberikan informasi akurat tentang aktivitas air suatu bahan atau produk. Informasi ini sangat penting dalam menjaga kualitas dan keawetan produk, terutama dalam mencegah pertumbuhan mikroorganisme seperti bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan kerusakan atau kontaminasi. Dengan menggunakan alat ini, produsen dapat mengoptimalkan formulasi produk, menentukan persyaratan penyimpanan yang tepat, dan memastikan keamanan mikrobiologis produk.

Water Activity Meter juga memberikan keuntungan dalam pengembangan produk baru. Dengan memantau aktivitas air selama proses pengembangan, produsen dapat melakukan penyesuaian formulasi untuk mencapai aktivitas air yang diinginkan. Hal ini dapat membantu meningkatkan kualitas produk dan memperpanjang umur simpan.

Alat ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang berguna, seperti pengaturan suhu yang dapat disesuaikan, pengukuran cepat dan akurat, dan kemampuan menyimpan data pengukuran untuk analisis lebih lanjut. Beberapa alat juga dilengkapi dengan perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk melacak dan menganalisis data secara lebih rinci.

Dalam kesimpulan, Water Activity Meter adalah alat yang penting dalam industri untuk mengukur aktivitas air dalam suatu bahan atau produk. Alat ini memberikan informasi yang akurat tentang ketersediaan air bebas dalam sistem, yang penting untuk menjaga kualitas, stabilitas, dan keamanan produk. Dengan menggunakan Alat ini, produsen dapat mengoptimalkan formulasi, menentukan persyaratan penyimpanan yang tepat, dan memastikan keamanan mikrobiologis produk. Fitur-fitur yang dimiliki oleh alat ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengukuran yang cepat, akurat, dan menyimpan data untuk analisis lebih lanjut.

Pengaplikasian Alat

Caranya adalah dengan menempatkan sampel bahan di dalam ruang pengukuran yang terkondisi, kemudian alat akan mengukur tekanan uap air yang dihasilkan oleh sampel tersebut. Hasil pengukuran aktivitas air dapat digunakan untuk menentukan stabilitas, kualitas, dan masa simpan bahan.

Anda dapat membeli Water Activity Meter dengan mudah di CV. Java Multi Mandiri, distributor alat ukur dan alat uji yang menyediakan berbagai macam alat ukur berkualitas dan terpercaya, jangan lupa untuk membaca detail spesifikasi produk sebelum membeli. Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan.

Menampilkan semua 2 hasil