Dapatkan promo terbaik dari kami sekarang! Klik disini

Kategori

Reactor COD

Temukan produk sesuai dengan kebutuhan Anda disini atau Anda juga bisa melakukan konsultasi untuk kebutuhan alat Anda kepada kami secara gratis dan dapatkan penawaran spesial untuk produk tersebut.

vector-page-category

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk, Tim kami siap membantu Anda.

Chat dengan kami sekarang! 

Reactor COD

Reactor COD atau Chemical Oxygen Demand adalah alat yang umumnya digunakan dalam bidang kimia dan lingkungan untuk mengukur jumlah zat kimia yang dapat mengonsumsi oksigen dalam suatu larutan. Alat ini merupakan bagian integral dari proses analisis COD, yang bertujuan untuk menentukan tingkat polutan organik dalam suatu sampel air atau limbah. Dalam konteks ini, COD dapat dianggap sebagai parameter penting untuk mengukur tingkat kebersihan suatu lingkungan perairan. Perangkat ini dirancang untuk memfasilitasi reaksi kimia yang melibatkan oksidasi bahan organik dalam sampel dengan menggunakan bahan kimia oksidator seperti kalium dikromat.

Fungsi utamanya adalah memastikan bahwa reaksi kimia antara sampel air dan bahan kimia oksidator berlangsung efisien dan lengkap. Alat ini memberikan kondisi yang tepat untuk mempercepat proses oksidasi, sehingga hasil analisis COD dapat mencerminkan dengan akurat jumlah oksigen yang dikonsumsi oleh zat-zat organik dalam sampel. Perangkat ini biasanya terdiri dari bejana reaksi khusus yang dapat menampung sampel air bersama dengan bahan kimia oksidator, serta sistem pemanasan untuk mengatur suhu reaksi agar sesuai dengan persyaratan analisis.

Cara kerjanya melibatkan penambahan sampel air ke dalam bejana reaksi bersama dengan bahan kimia oksidator. Kemudian, suhu reaksi ditingkatkan sesuai dengan metode analisis yang digunakan. Selama proses oksidasi, zat-zat organik dalam sampel diuraikan, dan oksigen dikonsumsi.

Setelah reaksi selesai, hasilnya dapat diukur dan dikonversi menjadi nilai COD yang memberikan gambaran tentang tingkat pencemaran organik dalam sampel air. Dengan demikian, alat ini memainkan peran krusial dalam menjamin keakuratan analisis kimia lingkungan yang diperlukan untuk pemantauan dan pengelolaan kualitas air.

Pengaplikasian Alat

Reactor COD memiliki berbagai aplikasi luas dalam berbagai bidang, terutama di sektor industri, laboratorium, dan lingkungan. Di industri, alat ini sangat berguna untuk mengukur dan mengontrol tingkat pencemaran organik dalam limbah cair, sehingga dapat memastikan kepatuhan terhadap standar lingkungan yang ketat.

Dalam setting laboratorium, alat ini menjadi instrumen yang tak tergantikan untuk analisis kualitas air, memungkinkan para peneliti dan ahli kimia mengidentifikasi komponen organik secara tepat dan efisien. Selain itu, aplikasi di bidang lingkungan mencakup pemantauan kualitas air di sungai, danau, atau instalasi pengolahan air, membantu mengidentifikasi sumber pencemaran dan merancang strategi pengelolaan yang efektif.

Untuk memenuhi kebutuhan beragam ini, kami dari Ukurdanuji menyediakan Reactor COD berkualitas tinggi dengan desain yang inovatif dan teknologi terkini. Kami mengundang Anda untuk menjelajahi rangkaian produk kami dan menemukan solusi yang sesuai dengan kebutuhan aplikasi Anda.

Dengan dukungan tim ahli kami, kami siap memberikan konsultasi mendalam mengenai pilihan produk yang paling cocok untuk proyek Anda. Hubungi Ukurdanuji sekarang untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, melakukan pembelian, atau berkonsultasi tentang produk Reactor COD kami. Bersama-sama, kita dapat menjaga kebersihan lingkungan dan memastikan keberlanjutan sumber daya air kita.

Menampilkan hasil tunggal