Dapatkan promo terbaik dari kami sekarang! Klik disini

Kategori

Power supply

Temukan produk sesuai dengan kebutuhan Anda disini atau Anda juga bisa melakukan konsultasi untuk kebutuhan alat Anda kepada kami secara gratis dan dapatkan penawaran spesial untuk produk tersebut.

vector-page-category

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk, Tim kami siap membantu Anda.

Chat dengan kami sekarang! 

Power supply adalah alat elektronik yang digunakan untuk menyediakan daya listrik pada sistem elektronik atau perangkat elektronik lainnya. Fungsi utama dari power supply adalah mengubah arus listrik dari sumber listrik yang tersedia, seperti listrik AC dari stopkontak atau listrik DC dari baterai, menjadi arus listrik yang sesuai dengan kebutuhan perangkat elektronik. Dalam hal ini, power supply memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas dan keandalan sistem elektronik.

Power supply terdiri dari beberapa komponen utama, seperti transformator, diode, kapasitor, transistor, dan regulator. Komponen-komponen tersebut bekerja sama untuk mengubah tegangan dan arus listrik menjadi bentuk yang sesuai dengan kebutuhan perangkat elektronik. Power supply juga dilengkapi dengan fitur keamanan untuk melindungi perangkat elektronik dari kerusakan, seperti overvoltage protection, overcurrent protection, dan short-circuit protection.

Power supply tersedia dalam berbagai jenis, termasuk power supply AC-DC, power supply DC-DC, power supply linear, dan power supply switching. Power supply AC-DC mengubah listrik AC dari stopkontak menjadi listrik DC yang sesuai dengan kebutuhan perangkat elektronik. Power supply DC-DC mengubah tegangan listrik DC menjadi tegangan listrik DC lainnya. Power supply linear menggunakan transformator dan diode untuk mengubah tegangan listrik, sedangkan power supply switching menggunakan transistor untuk mengubah tegangan listrik.

Power supply digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk di industri, komputer, kesehatan, dan energi. Power supply juga penting dalam pengujian dan pemeliharaan perangkat elektronik, karena dapat membantu memastikan bahwa perangkat elektronik dapat beroperasi pada tegangan listrik yang tepat. Power supply juga dapat digunakan untuk mengganti power supply yang rusak pada perangkat elektronik.