Dapatkan promo terbaik dari kami sekarang! Klik disini

Kategori

Haze Meter

Temukan produk sesuai dengan kebutuhan Anda disini atau Anda juga bisa melakukan konsultasi untuk kebutuhan alat Anda kepada kami secara gratis dan dapatkan penawaran spesial untuk produk tersebut.

vector-page-category

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk, Tim kami siap membantu Anda.

Chat dengan kami sekarang! 

Haze Meter – Alat Ukur Transmisi Kabut

Haze Meter atau yang dikenal juga sebagai alat ukur transmisi kabut, merupakan perangkat canggih yang digunakan untuk mengukur sejauh mana cahaya dapat melewati kabut atau partikel-partikel kecil dalam udara. Alat ini umumnya digunakan dalam berbagai industri, seperti industri farmasi, makanan, dan lingkungan, untuk memantau tingkat kejernihan udara.

Dengan menggunakan prinsip fotometri, alat ini dapat memberikan nilai numerik yang mengindikasikan seberapa buram atau jernihnya suatu medium, yang dinyatakan dalam persentase transmisi cahaya. Dengan demikian, perangkat ini menjadi instrumen kritis dalam memastikan kualitas udara dan keamanan produk di berbagai sektor.

Fungsi utamanya adalah untuk memberikan informasi objektif tentang tingkat kejernihan atau kaburnya suatu medium. Alat ini bekerja dengan mengukur jumlah cahaya yang tersebar atau dihamburkan oleh partikel-partikel kecil dalam medium tersebut. Semakin tinggi nilai Haze yang diukur, semakin buram medium tersebut.

Hal ini penting terutama dalam industri makanan dan minuman, di mana kejernihan produk dapat menjadi indikator kualitas yang sangat penting. Dengan memahami nilai Haze, perusahaan dapat mengambil langkah-langkah korektif untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan memenuhi standar kualitas yang diinginkan.

Cara kerjanya melibatkan penggunaan sumber cahaya yang dikirimkan melalui sampel udara atau cairan yang diuji. Detektor di seberang sampel kemudian mengukur jumlah cahaya yang diterima. Dengan membandingkan cahaya yang dikirimkan dengan cahaya yang diterima, alat ini dapat menghitung nilai Haze. Keakuratan dan kehandalan Haze Meter menjadikannya alat yang sangat diperlukan dalam mengontrol kualitas produk dan menjaga lingkungan kerja yang sehat di berbagai sektor industri.

Pengaplikasian Alat

Haze Meter sebagai alat ukur transmisi kabut yang sangat canggih, memiliki beragam pengaplikasian di berbagai sektor industri. Industri farmasi sering menggunakan Haze Meter untuk memantau kejernihan cairan obat dan bahan baku, sementara industri makanan dan minuman mengandalkan alat ini untuk menjamin kualitas produk dengan mengukur tingkat kabut dalam larutan.

Di sektor lingkungan, Haze Meter digunakan untuk memonitor kualitas udara dalam upaya menjaga lingkungan kerja yang sehat. Selain itu, industri manufaktur dan laboratorium juga memanfaatkan Haze Meter dalam mengontrol proses produksi dan mengukur tingkat transmisi cahaya dalam berbagai material.

Jika Anda atau perusahaan Anda berkepentingan dalam menjaga kualitas produk, kebersihan lingkungan kerja, atau memonitor tingkat kejernihan dalam suatu medium, Ukurdanuji siap membantu. Dengan koleksi Haze Meter berkualitas tinggi, kami menawarkan solusi yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan pengukuran transmisi kabut Anda.

Hubungi kami sekarang untuk informasi lebih lanjut, konsultasi produk, atau untuk melakukan pembelian. Dengan Ukurdanuji, Anda dapat memastikan bahwa Anda memiliki alat yang tepat untuk memenuhi standar kualitas tertinggi di berbagai industri. Jangan ragu untuk menghubungi kami dan bermitra dalam menjaga kejernihan dan kualitas dalam setiap aspek bisnis Anda.

Menampilkan hasil tunggal