Dapatkan promo terbaik dari kami sekarang! Klik disini

Kategori

Chromatograph Mass Spectrometer

Temukan produk sesuai dengan kebutuhan Anda disini atau Anda juga bisa melakukan konsultasi untuk kebutuhan alat Anda kepada kami secara gratis dan dapatkan penawaran spesial untuk produk tersebut.

vector-page-category

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk, Tim kami siap membantu Anda.

Chat dengan kami sekarang! 

Chromatograph Mass Spectrometer

Chromatograph Mass Spectrometer merupakan alat analisis laboratorium yang sangat penting dalam dunia ilmu kimia dan biologi molekuler. Alat ini digunakan untuk memisahkan, mengidentifikasi, dan mengukur komponen kimia dalam suatu sampel. Prinsip dasar dari GC-MS adalah penggabungan antara kromatografi gas (GC) dan spektrometri massa (MS).

Pertama, sampel diinjeksikan ke dalam kolom kromatografi gas, di mana komponen-komponen dalam sampel dipisahkan berdasarkan sifat-sifat kimianya. Kemudian, komponen-komponen ini diarahkan ke dalam spektrometri massa untuk diionisasi dan dianalisis berdasarkan massa-terhadap-terkonsentrasi.

Fungsi utamanya adalah untuk memberikan informasi detil mengenai struktur molekuler dan jumlah relatif dari berbagai komponen dalam suatu sampel. Dengan kata lain, Perangkat ini memungkinkan identifikasi substansi kimia secara spesifik dan kuantitatif. Proses ini sangat bermanfaat dalam bidang-bidang seperti forensik, analisis pestisida, identifikasi senyawa organik dalam obat-obatan, dan penelitian lingkungan. Keunggulan utama dari alat ini adalah kemampuannya untuk memisahkan senyawa-senyawa kompleks, yang membuatnya menjadi alat yang sangat serbaguna dan andal dalam analisis kimia.

Cara kerjanya dimulai dengan pengambilan sampel, kemudian dilanjutkan dengan proses injeksi ke dalam sistem kromatografi gas. Setelah itu, senyawa-senyawa dalam sampel dipisahkan dan diarahkan ke dalam spektrometri massa. Di dalam spektrometri massa, senyawa-senyawa tersebut diionisasi dan dianalisis berdasarkan massa-terhadap-terkonsentrasi. Hasil analisis ini memberikan spektrum massa yang unik untuk setiap senyawa, memungkinkan identifikasi yang akurat. Dengan kombinasi kromatografi gas dan spektrometri massa, alat ini menjadi alat analisis yang sangat efektif dan penting dalam berbagai aplikasi ilmiah dan industri.

Menampilkan hasil tunggal