6 Jembatan Ambruk Paling Menakutkan Di Dunia

6 Jembatan Ambruk Paling Menakutkan Di Dunia –  merupakan tragedi yang cukup jarang terjadi pasalnya pembuatan jembatan sendiri harus diperhitungkan secara akurat oleh ahlinya seperti yang sudah kita bahas pada artikel Pembuatan Jembatan

Namun ciptaan manusia pastinya tidak luput terjadinya kesalahan, nah masalah pada pembangunan jembatan ini pun dampaknya tidak sederhana seperti pada jalan raya yang jalanya bergelombang atau berlubang, melainkan kerusakan pada jembatan dapat mengakibatkan runtuh nya jembatan.

Kerusakan jembatan tentunya bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti kesalahan penghitungan material, kesalahan saat pengujian, bahkan kesalahan pemilihan model jembatan pun bisa menjadi penyebab, maka sebaiknya dalam pembuatan jembatan selalu lakukan pengukuran dengan alat konstruksi yang tepat. Serta pemilihan model-model jembatan yang tepat, untuk mengetahui model-model jembatan seperti apa saja bisa kita kunjungi artikel berikut 7 model jembatan di Dunia.

Nah di dunia ini pernah terjadi tragedi ambruknya jembatan yang dampaknya pun tidak hanya kerusakan pada jembatannya melainkan juga mengakibatkan adanya korban jiwa, seperti yang akan kita rangkum dalam 6 Jembatan Ambruk Paling Menakutkan Di Dunia berikut :

 

  • Amerika Serikat (Miami)

Jembatan penyebarangan yang baru selesai dibangun pada Maret 2018 lalu itu tibat tiba ambruk dan parahnya pada saat itu banyak kendaraan yang sedang melintas dibawahnya sehingga ketika jemabtan ambruk para pengendara itu tertimpa material beton jembatan yang sangat berat. 

 

  • India

Jembatan yang menghubungkan Kota Mahad dan Poladpur, India, ambruk pada Agustus 2016. Dua bus sarat penumpang yang melintas di atasnya masuk ke Sungai Savitri.

Akibatnya, sebanyak 30 orang tewas dan hilang. Proses evakuasi terkendala dengan hujan deras yang menyebabkan aliran sungai begitu deras.

 

  • Kolombia

Kali ini terjadi pada jembatan yang bisa dibilang proses pembuatannya belum selesai, jembatan itu terletak di kolombia yang dibangun di antara bukit untuk menghubungkan akses jalan dari kota Villavicencio menuju Ibu kota Bogota.

Pada januari 2018 jembatan sepanjang 450 meter itu ambruk dan menewaskan 10 pekerja. Tidak hanya disitu mereka para korban pun ikut terseret jatuh oleh material menuju lembah bukit dengan kedalaman 270 meter.

 

  • Kenya

Jembatan dikenya ini malah ambruk ketika baru saja diresmikan pada 26 Juni 2017 lalu, jembatan ini terletak pada kota sigri. Jembatan ini merupakan proyek yang digunakan untuk mengurangi angka kematian orang yang menyeberangi sungai serta mempermuda aksesmenuju pasar sekolah dan rumah sakit. Namun ketika ambruk jembatan ini malah melukai sedikitnya 27 pekerja.

  • Amerika Serikat 

Tragedi jembatan ambruk di Kota Kansas, Missouri, AS, pada 17 Juli 1981 bisa dibilang paling mematikan. Sebanyak 114 orang tewas saat skywalk di Hotel Hyatt Regency ambruk dan menimpa sekumpulan orang yang sedang mengikuti kontes menari. Korban bukan hanya yang berada di bawah, tapi juga di atasnya.

Saat itu sekitar 100 orang sedang menonton dari skywalk lantai 2. Saat kejadian, skywalk di lantai empat jatuh menimpa penonton di lantai dua hingga ke menghantam peserta kontes menari.

  • Italia

Tragedi ini bisa dibilang cukup baru pasalnya jembatan morandi yang berada di Genoa, Italia ambruk pada selasa 14 agustus 2018, kejadian ini setiaknya menewaskan hingga 38 orang. Jembatan yang memiliki ketinggian 100 meter ini ambruk saat diterpa hujan deras dan angin. Parahnya saat kejadian itu terjadi ada 10 kendaraan yang melintas di jembatan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

My Cart (0 items)
No products in the cart.